April 22, 2011

[Profile] SNSD-Girl Generation



Name: 소녀시대 (So Nyuh Shi Dae) | 少女時代 (Shōjo Jidai)
Nickname: SoShi (소시)
Debut Date: August 5, 2007 (on SBS Inkigayo)
Members (9): Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, Seohyun
Label: SM Entertainment
Official Fanclub Name: S♡NE (소원) 
[SONE = S (SNSD) + their fans as ONE; pronounced as So-won which means "Wish" in Korean and was a song on their First Single (Perfect For You) as well as First Album (Honey)]
Official Balloon Color: Pastel Rose Pink
Official Website: http://girlsgeneration.smtown.com/ | http://www.universal...irlsgeneration/
Official Youtube Channel: SMENT UMJ
Official International Fansite: http://soshified.com/forums

Girls' Generation adalah Girl Band asal korea yang dibentuk SM Entertainment. Mereka terdiri dari 9 anggota: Yoona, Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Sooyoung, Seohyun, Taeyeon, Jessica, dan Sunny. Singel perdana mereka berjudul "다시 만난 세계 (Into the New World)" dirilis pada 2 Agustus 2007. Kedua album mereka masing-masing telah terjual lebih dari 100 ribu kopi. Penggemar menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, So Nyeo Shi Dae sedangkan nama fans resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka.

Karier
Pembentukan Girls' Generation diumumkan pada 16 Juli 2007. Pada awalnya, mereka diberi nama Super Girl, versi wanita dari Super Junior, disertai pengumuman resmi profil masing-masing anggota. Sebelum menjadi anggota Girls' Generation, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional. Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.

Singel dan album pertama: 2007-2008
(Tahun 2007)
Acara M! Countdown di M.Net 18 Juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girl's Generation. Mereka membawakan lagu "다시 만난 세계 (Into the New World)" yang dirilis sebagai singel pertama Girl's Generation, Agustus 2007. Singel tersebut juga berisi dua lagu lain, "Beginning" dan "Perfect For You (소원)", serta versi instrumental "다시 만난 세계 (Into the New World)". Judul lagu "Perfect For You" nantinya berganti judul sebagai "Honey" dalam album perdana mereka, Girls' Generation. Singel "Into the New World" diikuti kegiatan promosi. Mereka tampil dalam acara Inkigayo SBS, Show! Music Core di MBC, dan Music Bank di KBS. Album perdana 소녀시대 (Girls' Generation) dirilis akhir musim gugur 2007 dengan lagu andalan berjudul sama. Ketika dibawakan Lee Seung Chul, lagu "Girls' Generation" sukses sebagai lagu hit, tapi ketika dibawakan mereka, album ini hanya terjual sejumlah 121.143 kopi.

(Tahun 2008)
Pada awal tahun 2008, Girls' Generation mulai mempromosikan singel kedua, "Kissing You" dengan Donghae dari Super Junior sebagai bintang tamu. Pada Maret 2008, album Girls' Generation dirilis kembali dengan judul berbeda, Baby Baby, dan dirilis singel "Baby Baby" dari album tersebut. Sementara itu, sebuah album EP digital, Roommate dari Jessica, Tiffany, dan Seohyun dirilis bulan April 2008. Selama promosi grup, anggota mereka yaitu Jessica, Tiffany dan Seonhyun juga menelurkan sebuah mini-album yang dirilis oleh Roommate, seorang band dari Purple Communication. Album tersebut diberi judul “Roommate: Emotional Band Aid” dan dirilis pada 1 Desember 2008. Track ketiga yaitu “Oppa Nappa (Bad Brother)” dari mini-album itu dibawakan oleh 3 anggota Girls’ Generation. Sebelumnya lagu tersebut dirilis secara digital pada 28 April dan dibawakan secara langsung pada acara Inkigayo di SBS dan di M. net’s, M.countdown beberapa waktu kemudian. Lalu di tahun yang sama, ketiga anggota tersebut merilis single “Mabinogi (It’s Fantastic!)” bersama-sama sebagai ‘theme-song’ dari lagu game “Mabinogi” dengan Tiffany yang ikut serta dalam musik videonya.

Acara reality show M.net’s yaitu Factory Girl mencatat para anggota tengah berkerja sebagai pemagang di sebuah majalah fashion Elle Girl. Acara tersebut disiarkan pada awal Oktober. Setelah itu, Girls' Generation ikut serta dalam konser SMTown Live '08 bersama rekan-rekan dari SM Entertainment, BoA, TVXQ, Super Junior, CSJH the Grace, Zhang Liyin, dan SHINee. Tur keliling juga dilangsungkan di Thailand dan RRC. Pada 26 Desember 2008, poster mereka yang tengah memakai sepatu roda terpampang di berbagai lokasi di sekitar Seoul. Sambungan telepon SM Entertainment pun ditutup dikarenakan banyak yang bertanya apakah poster tersebut untuk dijual dan perusahaan meminta para fans untuk berhenti mencopoti poster-poster untuk kepentingan pribadi. Tiga hari kemudian tepatnya 29 Desember, manajemen mereka menyatakan bahwa poster-poster tersebut hanya sebagai contoh dan mereka akan segera merilis mini-album mereka yang pertama – Gee di bulan selanjutnya yaitu Januari 2009.

(Tahun 2009 : Puncak kesuksesan)
Pada Januari 2009, Girls' Generation merilis album mini Singel Gee dan langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya, Gee menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya. Perilisan video musik single tersebut meraih 1 juta penonton di GomTV dalam sehari. Video musik mereka menjadi yang pertama yang mencapai status “Diamond Track” di GomTV setelah memecahkan 5 juta penonton pada tanggal 16 Januari. Sekarang video musik tersebut telah ditonton sebanyak 39 juta orang di YouTube meski sebagian besarnya berasal dari Korea.

Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! Music Core bulan Januari 2009. Mereka membawakan lagu "Gee" dan "Him Nae/Way To Go" yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, "Gee" menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan "Nobody" dari Wonder Girls. Girls' Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu "Gee" sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan "One More Time" (7 minggu berturut-turut).

Setelah rehat sejenak, SM Entertainment mengumumkan bahwa grup akan kembali dengan sebuah mini-album baru yang berkonsep “Marine Girl”. Singel baru mereka berjudul "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" (bahasa Korea: "소원을 말해봐", "Tell Me Your Wish") dirilis secara digital pada 22 Juni 2009. Mereka memulai kegiatan promosi pada 26 Juni 2009 di program music KBS, Music Bank yang kemudian dilanjutkan pada program Music Core di MBC dan Inkigayo di SBS pada 27 dan 28 Juni 2009. Bentuk fisik single “Genie” mengalami penundaan rilis oleh SM Entertainment dikarenakan membuat kembali sampul album tersebut dan akhirnya dirilis 4 hari kemudian tanggal 29 Juni 2009. Album mini ini menampilkan duet Jessica dan anggota Shinee yang bernama Onew.

(Tahun 2010: Album kedua, debut di Jepang dan Hoot)
Pada bulan Januari, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls' Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari. Singel utama dari album tersebut yang berjudul "Oh!" dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya. Lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama dalam berbagai chart musik hanya dalam waktu beberapa saat setelah dirilis. Dengan lagu "Oh!", Girls' Generation berhasil memenangi K-Chart 5 minggu berturut-turut pada acara KBS Music Bank, serta 3 kali kemenangan di SBS Inkigayo. Video klip dari lagu tersebut juga sangat populer, terbukti dengan mendapat peringkat pertama sebagai video yang paling banyak ditonton pada tahun 2010 di Youtube Korea dan Hongkong, serta masuk jajaran 10 teratas di Taiwan dan Jepang.

Mulai tanggal 11 Maret 2010, mereka merilis foto secara online dengan konsep sisi gelap yang disebut “Black SoShi”. Sebuah video teaser dirilis pada 16 Merat dengan single terbaru “Run Devil Run” yang dirilis sebagai single digital pada tanggal 17 Maret. Kedua video musi k mereka yaitu “Oh!” dan “Run Devil Run” berhasil masuk ke dalam GOMTV’s 2010 First Half Top 10 rangking, grup mereka menarik lebih dari 13 juta pemirsa dalam waktu 6 bulan.

Pertengahan Juni, telah diumukan bahwa mereka telah menandatangani kontrak di bulan Mei dan akan mulai bekerja di bawah label rekaman Universal Music Jepang yaitu Nayutawave Record untuk promosi mereka di negara tersebut dengan single berbahasa Jepang pertama mereka yang diperkirakan rilis di bulan September 2010. Girl’s Generation memulai promosi di Jepang pada bulan Agustus. Mereka merilis sebuah DVD berjudul "少女時代到来~初来日記念盤~" (Girls' Generation's Arrival ~ First Time in Japan Commemoration Disc ~). DVD yang juga menampilkan video musik dari tujuh grup lainnya sebagai bonus khusus ini dirilis pada tanggal 11 Agustus dengan edisi khusus yang berisi sebuah ‘glowstick’ berwarna pink sebagai tanda masuk untuk debut mereka yang diadakan di Tokyo Ariake Colliseum pada 25 Agustus 2010.

Menurut Universal Music Jepang, DVD mereka telah mencapai kesuksesan bahkan sebelum bentuk fisiknya dirilis dimana pemesanan telah laku keras. Pada minggu pertama setelah dirilis, DVD mereka telah terjual sebanyak 23.000 kopi yang membuat mereka menduduki nomor 4 pada peringkat DVD Oricon dan nomor 3 pada peringkat DVD musik mingguan. Hal ini membuat Girls’ Generation menjadi grup k-pop wanita pertama yang masuk pada rangking Oricon DVD Top 5. Lalu album foto mereka yang pertama bertajuk “So Nyuh” diperkirakan berharga 1,6 juta won. Di tengah-tengah aktifitasnya di Jepang, mereka juga berpartisipasi dalam SMTown Live ’10 World Tour bersama-sama rekan selabel pada 12 Agustus 2010 di Seoul Jamsil Olympic Stadium. Kemudian di Shanghai dan setelahnya di Los Angeles.

Pada 25 Agustus, mereka mengadakan pertunjukkan pertamanya di Tokyo Ariake Colliseum. Dengan mengundang 10.000 fans, hal ini menjadikan mereka sebagai artis Korea terbesar yang melakukan debut di Jepang. Meski demikian melihat tingginya yang antusiasme, manajemen mereka mengumumkan bahwa pertunjukkan akan dilakukan sebanyak tiga kali di hari yang sama untuk mengakomodasi kemungkinan 20.000 fans. Mereka pun menyanyikan 5 buah dari lagu Korea pada setiap pertunjukkan yang ditotal semuanya menjadi tiga pertunjukkan yang dihadiri sekitar 22.000 orang. Dalam pertunjukkan ini, video musik “Genie” versi Jepang pun diputar di depan public untuk pertama kalinya.

Seminggu setelah perilisan single Jepang mereka, SNSD merilis mini album-Korea ketiga yang bertitel "Hoot" pada tanggal 27 Oktober 2010, yang terdiri dari lima lagu. Kemudian video musik "Hoot", dirilis pada 28 Oktober. Girls' Generation mulai melakukan kegiatan promosi mereka dengan kembali di program KBS yaitu Music Bank pada tanggal 29 Oktober. "Hoot" dengan cepat naik ke puncak tangga lagu dan menerima beberapa kali #1 spot pada acara musik. Hal ini membuktikan rilis yang lain berhasil untuk grup tersebut. Mereka secara bersamaan mempromosikan "Hoot" dan "Wah" masing-masing di Korea dan Jepang, dan juga berpartisipasi dalam siaran musik Jepang seperti FNS Music Festival pada tanggal 4 Desember, dimana mereka tampil dengan dua singel Jepang mereka, "Gee" dan "Genie".

Pada tanggal 22 Desember 2010, "Hoot" dikemas ulang dengan lagu tambahan dari album sebelumnya dan dirilis di Jepang. Lagu tersebut berhasil naik ke posisi #2 di Oricon Chart dan penjualannya mencapai 21.000 eksemplar pada hari pertama. Hal ini sangat baik mengingat lagu itu sendiri sepenuhnya adalah bahasa Korea.

Pada tanggal 9 Desember 2010, kelompok menghadiri Golden Disk Awards, yang dianugerahi tiga penghargaan termasuk Daesang Disk (Album of the Year) untuk album ke-2 mereka "Oh!". Mereka ini juga menjadi kelompok gadis pertama yang pernah meraih kedua penghargaan tersebut yaitu Daesang Disk dan Digital Daesang. Setelah terakhir kali menerimanya pada tahun 2009 untuk hit mereka "Gee". Pada tanggal 15 Desember 2010, SNSD menghadiri Melon Music Awards dan memenangkan kategori penyanyi berpakaian terbaik, penghargaan 'Hot Trend Song' untuk lagu terbaru mereka, "Hoot", serta 'Artist of the Year'. Mereka akan menjadi 'Artist of the Year' selama 2 kali berturut-turut untuk penghargaan ini. Mereka juga menduduki puncak chart Hanteo penghargaan tahunan Singer Awards untuk tahun 2010.

Pada tanggal 27 Desember kelompok mereka terpilih menjadi "Star of the Year", Artis Paling Berpengaruh di Industri oleh Sports Korea. Mereka diberi nama dalam daftar Asia Today dalam 50 pemimpin kekuatan Korea untuk tahun 2011 di tperingkat #44 dan menjadi satu-satunya grup idola di daftar ini. Girls' Generation ditunjuk sebagai 'Artist of the Year' oleh Dosirak, Soribada, Korea Gallup , Hanteo dan Sports Korea dan juga memenangkan 'Best Song of The Year' dengan "Oh!" di Monkey 3.


(Tahun 2011: Single Jepang terbaru, persiapan kembali ke Korea bulan September dan kegiatan lainnya)
Singel “Hoot” bersertifikat Gold oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ). Pada awal tahun 2011, mereka menyiapkan lagu baru berjudul “Visual Dreams” sebagai bagian dari upaya dukungan mereka untuk Intel, Lagu tersebut dilaporkan akan digunakan untuk pengesahan dari Intel Core Processors di seluruh Asia.

Di akhir bulan Januari lalu telah diumumkan bahwa mereka akan kembali ke pasar Jepang melalui perilisan singel versi Jepang mereka “Run Devil Run” sebagai digital single. Lagu ini dijadwalkan akan dirilis pada tanggal 25 Januari 2011. Pada tanggal 20 Januari, lagu mereka yang berjudul “Gee” telah disertifikasi sebagai Platinum oleh RIAJ untuk pengnduhan sesuai dengan Chaku-UTA.

Pada tanggal 20 Januari di ajang Seoul Music Awards ke-20, Girls’ Generation menerima penghargaan sebagai ‘Artist of the Year’, hadiah Bonsang, penghargaan popularitas dan penghargaan Hallyu. Dalam melakukan hal ini, Girls’ Generation menjadi salah satu dari empat seniman dalam sejarah musik Korea (lainnya adalah Seo Tai Ji, Jo Sung Mo dan HOT) yang memenangkan penghargaan ‘Artist of the Year’ dua kali berturut-turut di Seoul Music Awards. Mereka satu-satunya grup wanita yang meraih penghargaan kategori tersebut dari Seoul Music Awards, Melon Music Awards, dan Golden Disk Awards selama dua tahun berturut-turut.

Forbes Korea menempatkan SNSD sebagai #1 selebriti terkuat Korea. Pada tanggal 8 Maret, SM Jepang memperbaharui website resmi mereka untuk perilisan singel Jepang ke-3 Girls’ Generation dan tur Jepang yang pertama. Dinyatakan bahwa pada tanggal 27 April, mereka akan merilis singel “Mr. Taxi/ Run Devil Run”. Dari singel ini SNSD akan menyumbangkan sebagian dari pendapatan mereka kepada para korban gempa di Jepang. Pada 9 April, video musik “Run Devil Run” versi Jepang pun dirilis sekaligus mengumumkan gadis-gadis tersebut akan mengadakan tur nasional mereka di Jepang yang dimulai dari Yoyogi pada 15 Mei mendatang. Mereka akan konser di 6 kota beberapa diantaranya adalah Nagoya, Osaka dan Fukuoka. Menurut SM Entertainment, mereka akan resmi kembali ke Korea sekitar bulan September 2011 yang menandai setahun hits terakhir mereka “Hoot”.
Nah Mari kenalan ama personelnya yang cuantek-cuantek, aku perlu 1 minggu untuk mengenali mereka, selain personelnya banyak wajah mereka hampir mirip. terutama Yoona ama Yuri. Tiffani juga. pasti salah melulu. heheh, biar gak salah2 lagi kenalan yuk ma mereka.
Taeyeon

taeyeon
Nama : Taeyeon
Nama Lengkap : Kim Tae Yeon
Arti Nama : Kebesaran ( yang mulia ) yang cantik
Nama Panggilan di SNSD : little child that is like Pack Sol – Ge snack
Nama Panggilan lain : Taetae, Taeng, leader Taeyeon, leader Taeng, Kid leader, Auntie, Afro Tangee, little person, A person with short body, Pack-Sol-Ge snack
Tgl. lahir : 9 Maret 1989
Gol. darah : O
Tinggi badan : 162 cm
Berat Badan : 44 kg
Posisi : ketua, ketua vocal yang ke- 1
No. Favorite : 22, 3, 6 ,9
Hobi : Renang
Special : Menyanyi Trot, bahasa Cina
Durasi latihan : 5 tahun 3 bulan
Lagu favorite dari SNSD : Merry Go – Round
School: Jeonju Art High School [graduated]
Casted: 2004 SM 8th Annual Best Contest (Best Singer 1st Place Grand Award)
Career:- 2004 Featured with The One ‘You Bring me Joy‘ (Part 2)
- 2007 CF Gamevile Mobile Stone in the Water
- 2008 DJ for MBC ‘Kangin & Taeyeon’s Chinhan Chingu’ (with SuJu Kangin)
- 2008 OST for KBS drama Hong Gil Dong ‘If (Manyage/ 만약에)‘
- 2008 MV Lee Byul ‘Forever‘
- 2008 OST for MBC drama Beethoven Virus ‘Can You Hear Me‘
- 2009 Variety show MBC ‘We Got Married’ (with Jung Hyung-don)
- 2009 DJ for MBC radio ‘Taeyeon’s Chinhan Chingu’
- 2009 OST for MBC drama Heading to the Ground ‘It’s Love‘ with Sunny
- 2009 Model for ‘A-Solution’ cosmetic (with Tiffany)
- 2009 CF ‘Post Cereal‘ (with Tiffany & Sooyoung)
- 2010 MC for KBS2 talk show ‘Seung Seung Jang Goo (Win Win)’
- 2010 OST for Drama Athena " Sarangheo"
- 2010 Musical ‘Midnight Sun’ from the movie ‘Taiyou no Uta‘ (as Kaoru Amane)
Taeyeon merupakan salah satu personel favorit aku, suaranya bangus banget. apalagi pas nyanyi "Sarangheo" OST Athena, hihihi gak sengaja download, eh malah suka banget ma lagunya, dia pas banget jadi leadernya SNSD"
Jessica


Nama : Jessica
Nama Lengkap : Jung Soo Yeon, Jessica Jung
Arti Nama : Cantik dan kemewahan / barang mewah
Nama Panggilan di SNSD : Ice Princess
Nama Panggilan Lain : Sic, Sica, Sicachu, Liquid Sica, Sica Effect,, Sica Of Sweat, Baby Sic, Puppet Sic, Sexica, glowing Sic, Sleepy Sica
Tgl. lahir : 18 April 1989
Gol. darah : B
Tinggi badan : 163 cm
Berat badan : 45 kg
Posisi : ketua Vocal yang ke- 2
No. Favorite : 52
Hobi : sepakbola, tinju
Spesial : Dance, bahasa inggris
Durasi latihan : 7 tahun 6 bulan
Lagu favorite dari SNSD : Complete
School: Korea Kent Foreign School (K.K.F.S.) [graduated]
Career: – 2007 MV Kim Jo Han’s ‘Love is so late, I’m sorry‘
- 2007 Featured with 8eight ‘I Love You‘
- 2009 Featured with Park Myung Soo ‘Naengmyun‘
- 2009 MV Super Junior M ‘Super Girl‘
- 2009 Musical ‘Legally Blonde – The Musical’ (as Elle Woods)


Sunny
Nama : Sunny
Nama Lengkap : Lee Sun Kyu
Arti Nama : Permata yang dilahirkan dengan indah
Nama Panggilan di SNSD : Energy Pill
Nama Panggilan lain : Lee Sunny, Lee Sun, Dolphin, Dolphin Sunny, Cute Sunny, Sun Kyu
Tgl. Lahir : 15 Mei 1989
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 158 cm
Berat Badan : 43 kg
Posisi : Membantu Vokal
No. Favorite : 26
Hobi : Renang, main video game, olahraga
Spesial : Atletik
Durasi Latihan : 9 bulan tapi sudah training selama 5 tahun ke agensi lain
Lagu Favorite dari SNSD : Ooh-La-La!
School: Baehwa Girl’s High School [graduated]
Career: – 2008 DJ Melon Chunji Radio ‘Sungmin&Sunny’ (with SuJu Sungmin)
- 2008 MV Super Junior H ‘Cooking? Cooking!‘
- 2008 OST for movie Story of Wine ‘Finally Now‘
- 2008 OST for SBS drama Working Mom ‘You Don’t Know About Love‘
- 2009 MC for SkyTV ‘the M’ (with SS501 Hyungjoon)
- 2009 OST for MBC drama Heading to the Ground ‘It’s Love‘ (with Taeyeon)
- 2009 MC for MTV ‘the M’ (with 2AM Seulong)
- 2009 Variety show KBS2 ‘Invincible Youth’ (as part of Girl7)
- 2010 OST for SBS drama Oh! My Lady ‘Your Doll‘


Tiffany
Nama : Tiffany
Nama Lengkap : Hwang Mi Young, Tiffany Hwang
Arti Nama : Daun bunga yang cantik
Nama Panggilan di SNSD : Brighter Than Gem
Nama Panggilan Lain : Fany, Brighter than Mushroom Tiffany, Fanny of Belly, Bacteria Fany, Fany The Practicer, Rural Fany, Spongebob Hwang, Fany Fany Tiffany, Human Jukebox, Mushroom
Tgl. Lahir : 1 Agustus 1989
Tinggi Badan : 162 cm
Berat Badan : 50 kg
Posisi : Ketua Vokal yang ke-4
Hobi : Main Seruling
Spesial : Bahasa Inggris, Main Flute ( Seruling )
Durasi Latihan : 3 tahun 7 bulan
Lagu Favorite dari SNSD : Baby Baby
School: Korea Kent Foreign School (K.K.F.S.) [graduated]
Career: – 2007 VJ for KMTV ‘Sonyun Sonyuh Gayo Baekso’ (with Kim Hyesung)
- 2009 OST for MBC drama Jang Myung Go ‘By Myself (나 혼자서)‘
- 2009 Featured with K.Will ‘A Girl Meets Love‘
- 2009 Featured with The Blue ‘Feeling Only You‘ (with Sooyoung)
- 2009 Model for ‘A-Solution’ cosmetic (with Taeyeon)
- 2009 CF ‘Post Cereal‘ (with Taeyeon & Sooyoung)
- 2010 CF ‘Biotherm’ (with Sooyoung & Yuri)
Tiffany juga merupakan personel favoritku, dia termasuk salah satu member yang paling sulit aku hafalkan wajahnya, karena disetiap penampilan SNSD dia paling sering ganti2 style rambut n warna rambut. dari dia aku paling suka ekspresinya


Hyoyeon
Nama : Hyoyeon
Nama Lengkap : Kim Hyo Yeon
Arti Nama : Selalu tumbuh dengan indah
Nama Panggilan di SNSD : Bright Snow White
Nama Panggilan Lain : Dancing Queen, Princess Fiona, Hyo Fit and Firm, Apple Princess, Hyon
Tgl. Lahir : 22 September 1989
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 160 cm
Berat Badan : 48 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-1, membantu vokal
No. Favorite : 85
Hobi : Menari/Nge dance
Spesial : Bahasa Cina, Dance
Durasi Latihan : 6 tahun 1 bulan
School: China Beijing Language Courses (중국북경어학연수
Career: - 2004 Hip hop dance crew ‘Little Winners‘ (with Miss A Lee Min-young)
- 2005 MKMF BoA’s ‘Over the Top’ silhouette dancer
- 2010 Recurring guest on KBS2 ‘Dream Team’
kalau Hyoyeon, jujur diawal aku gak suka ama dia gara2 banyak yang bilang dia orang yang oplasnya paling banyak. tapi setelah melihat beberapa acaranya pas jadi bintang tamu di WGM aku suka ma karakternya yang easy going banget n heboh banget,,hhihii,,, dancingnya juga oke. jadi masalah oplasnya jadi nomer kesekian. kalau aku yang penting talent nya dia..



Yuri
Nama : Yuri
Nama Lengkap : Kwon Yuri
Arti Nama : Putih melati yang ramah ( Baik hati )
Nama Panggilan di SNSD : Black Pearl
Nama Panggilan Lain : Yul, Kwongul, Ggab-Yul, Black Yul, Yuree
Tgl. Lahir : 5 Desember 1989
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 167 cm
Berat Badan : 45 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-2, membantu vokal
No. Favorite : 19
Hobi : Dancing, Ballet, Main piano, Violin, Renang
Spesial : Bahasa Cina, renang
Durasi Latihan : 5 tahun 11 bulan
Lagu Favorite Dari SNSD : Baby Baby
School: Neunggok High School (능곡고등학교) | ChungAng University
Career:
– 2005 KM Super Junior Show ‘The King’s Boyfriend’
- 2006 CF Dongil Highvill Lake City
- 2006 MV DBSK ‘Beautiful Life‘
- 2006 CF China Chocopie CF (with Jang Dong-gun)
- 2006 CF East-West food Hat Choco mitte
- 2007 Movie ‘Attack on the Pin-Up Boys‘ (as Ballet Girl)
- 2007 KBS Sitcom ‘Unstoppable Marriage’ (as Kwon Yu-ri)
- 2008 OST for SBS drama Working Mom ‘Ggok‘ (with Sooyoung)
- 2009 MV K.Will ‘Tears are Dropping (눈물이 뚝뚝)‘
- 2009 MV Joo Hyunmi & Seohyun ‘Jjalajajja (짜라자짜)‘
- 2009 MC MBC Music Core (with Tiffany)
- 2009 Variety show KBS2 ‘Invincible Youth’ (as part of Girl7)
- 2010 CF ‘Biotherm’ (with Daniel Henney; Tiffany & Sooyoung)
Yuri sulit aku bedakan dengan Yoona, selain tinggi mereka hampir sama. mereka cantiknya juga sama, bedanya Yoona lebih kalem, klo Yuri powerfull. I like Her.



SooYoung
Nama : SooYoung
Nama Lengkap : Choi Soo Young
Arti Nama : Daun bunga yang kemewahan
Nama Panggilan di SNSD : Fun Loving Princess
Nama Panggilan Lain : A Person with long body, Long Legs, Model, Food God, Interuptor, Syoung
Tgl. Lahir : 10 Februari 1990
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 48 kg
Posisi : Membantu Vokal
No. Favorite : 08
Hobi : Makan
Spesial : Bahasa Jepang, Dance
Durasi Latihan : 6 tahun 3 bulan
Lagu Favorite dari SNSD : Complete
School: Jeongshin Girl’s High school (정신여자고등학교) | ChungAng University
Career: – 2002 Japanese Duo Girl ‘Route φ’ (with Marina Takahashi)
- 2003 CF Samsung Anycall Battle of Music (with Jewerly Park Jung-ah)
- 2004 School uniforms ‘Rocks’ model
- 2005 VJ M.Net ‘Hello Chat’
- 2005 OST for Inuyasha ‘I Am‘ (Korean ver.)
- 2007 DJ for Melon Chunji Radio ‘Sungmin & Sooyoung’ (with SuJu Sungmin)
- 2007 KBS Sitcom ‘Unstoppable Marriage‘ (as Choi Soo-young)
- 2008 OST for SBS drama Working Mom ‘Ggok‘ (with Yuri)
- 2008 Movie ‘Hello Schoolgirl! / 순정만화‘ (as Jung Da-jung)
- 2009 Featured with The Blue ‘Feeling Only You‘ (with Tiffany)
- 2009 MC for MBC ‘Fantastic Duo’ (with Kim Jae-dong)
- 2009 CF ‘Post Cereal‘ (with Taeyeon & Tiffany)
- 2010 CF ‘Biotherm’ (with Tiffany & Yuri)
SooYoung member yang paling tinggi di SNSD,,hahah selain Yuri, Yoona dan Seohyun, body SooYong bikin iri setengah mati. aku lebih suka SooYong dengan rambut panjang daripada pendek. pokoknya imut banget lah,,


Yoona
Nama : Yoona
Nama Lengkap : Im Yoon Ah
Arti Nama : Anak kecil yang tak berdosa
Nama Panggilan di SNSD : Charming Girl
Nama Panggilan Lain : Little Deer, Retarol, Flower Deer, Powerful Yoona, Bravery Yoona, YoonABC
Tgl. Lahir : 30 Mei 1990
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 166 cm
Berat Badan : 47 kg
Posisi : Ketua Dancer yang ke-3, membantu vokal
No. Favorite : 93
Spesial : Akting
Durasi Latihan : 7 tahun 2 bulan
School: Daeyeong High School (대영고등학교) | Dongguk University
Career: – 2004 Elite Student uniforms advertising model
- 2004 MV DBSK ‘Magic Castle‘
- 2006 CF Teun Teun English
- 2006 CF Sanyo batteries Eneloop
- 2006 CF Elite Student uniforms (with SS501)
- 2006 MV Super Junior ‘U‘
- 2006 MV CSJH The Grace ‘My Everything‘ (with SuJu Kibum)
- 2007 CF Yejimin Pad
- 2007 CF Clean & Clear
- 2007 CF Sunkist Grapefruit/Lemonade (with SuJu Kangin & Heechul)
- 2007 MBC drama ‘9 Ends 2 Outs‘ (as Shin Joo-young)
– 2007 MV Super Junior ‘Marry U‘
- 2008 MV Lee Seung Chul ‘Propose‘
- 2008 MBC drama ‘Park Jung Geum‘ (as Mi-ae)
- 2008 KBS daily drama ‘You Are My Destiny‘ (as Jang Sae-byuk)
- 2009 MV 24/7 ‘That Man’s Woman‘
- 2009 CF Clean & Clear (with Kim So-eun)
- 2009 MBC drama ‘Cinderella Man‘ (as Seo Yoo-jin)
- 2009 CF Innisfree
- 2010 Variety Show SBS ‘Family Outing season 2′
- 2010 CF ‘S-Oil‘
Yoona juga salah satu member faovoritku, aku suka senyumnya Yoona, paling sulit dibedain ma yuri kalau dah pake kebesaran SNSD



SeoHyun
Nama : SeoHyun
Nama Lengkap : Seo Joo Hyun
Arti Nama : Mutiara penting/mutiara yang berguna
Nama Panggilan di SNSD : The Youngest Princess
Nama Panggilan Lain : Seororo, Innocent Seohyun, Kerohyun, Youngest Child, Milk Seo Joo
Tgl. Lahir : 28 Juni 1991
Gol.Darah : A
Tinggi Badan : 168 cm
Berat Badan : 48 kg
Posisi : Ketua Vokal yang ke-3
No. Favorite : 64
Hobi : Main Piano, nonton Keroro
Spesial : Bahasa Cina, Main Piano
Durasi Latihan : 6 tahun 6 bulan
Lagu Favorite dari SNSD : Kissing You
School: Daeyeong High School (대영고등학교) | Dongguk University
Career: – 2005 Smart Student Uniforms ad models (with DBSK)
- 2009 Featured with Joo Hyunmi ‘Jjalajjaja (짜라자짜)‘
- 2009 CF ‘Post Cereal‘ (with Sunny, Sooyoung)
- 2010 CF ‘Clean and Clear’ (with f(x) Krystal)
- 2010 Variety show MBC ‘We Got Married‘ (with CN Blue Jung Yong-hwa)
- 2010 OST for MBC drama Kim SooRo ‘It’s Okay Even If It Hurts’
Aha,,kalau Seohyun Joengmal saranghe,,aku suka dia gara2 maen di WGM ama Yonghwa. sayang mereka dah cerai, tapi masih berharap mereka mereka bisa jadian beneran,hahha. di WGM aku bisa lihat dia orangnya tulus plus lembut banget. beda ama penampilannya di panggung.

Korea Album
2007: Girls' Generation
2010: Oh!


Mini album
2009: Gee
2009: Tell Me Your Wish (Genie)
2010: Hoot

Live album
2010: Girls' Generation The 1st Asia Tour: Into the New World

Album singel
2007: Into the New World

Single digital
2008: Kissing You (Rhythmer Remix Vol.1)
2008: Haptic Motion
2009: Chocolate Love
2009: S.E.O.U.L. (kolaborasi dengan Super Junior)
2010: Cabi Song (kolaborasi dengan 2PM)
2011: Visual Dreams

Album kompilasi
2008: Sweet Memories with Girls' Generation
2008: Heart 2 Heart with Girls' Generation

Mini album
2010: Hoot

Single
2010: Genie dan Gee

Single digital
2011: Run Devil Run
2011: Mr. Taxi

DVD
2010: Girls in Tokyo
2010: New Beginning of Girls' Generation

Konser
The 1st Asia Tour: Into the New World (2009–2010)

Partisipasi dalam konser lain
SMTown Live '08 (2008–2009)
SMTown Live '10 World Tour (2010–2011)

Penampilan televisi
Drama
2007: Kimcheed Radish Cubed (cameo) (Korea)
2007: Unstoppable Marriage (cameo) (Korea)
2011: Sazae-san 3 (cameo) (Jepang)

Reality show
2007: Girls' Generation Goes to School
2007: MTV Girls' Generation
2008: Factory Girl''
2009: Girls' Generation's Horror Movie Factory
2009: Himnae-ra-him!/Cheer Up!
2009: Girls' Generation's Hello Baby
2010: Right Now It's Girls' GenerationKOREA

Award
Tahun 2007
Song of the Month for the month of August 2007 from Cyworld
14th Annual Korean Entertainment Awards: Best New Female Group
#1 on M!Countdown for on October 11th, 2007
SBS Inkigayo Mutizen Award for November 25th, 2007
SBS Inkigayo Mutizen Award for on December 2nd, 2007
#1 on M!Countdown for on December 6th, 2007
M.NET Golden Disk Awards: Anycall Popularity Award on December 13th, 2007
M.NET Golden Disk Awards: Anycall Newbie Award on December 13th, 2007
Tahun 2008

17th Seoul Gayo Awards: High1 Music Award on January 31st, 2008
17th Seoul Gayo Awards: Best New Artist Award on January 31st, 2008
SBS Inkigayo Mutizen Award for on February 3rd, 2008
#1 on M!Countdown for on February 14th, 2008
SBS Inkigayo Mutizen Award for on February 17th, 2008
#1 on M!Countdown for on February 28th, 2008
#1 on KBS Music Bank for on February 29th, 2008
Song of the Month for the month of February 2008 from Cyworld
#1 on M!Countdown for on April 10th, 2008
MNet 20's Choice: Hot Sweet Music award on August 23rd, 2008
MNet 20's Choice: Hot DJ on August 23rd, 2008
Korean Drama Festival 2008: Netizen Popularity Award on November 1st, 2008
15th Annual Korean Entertainment Awards: Best Female Group
M.NET Golden Disk Awards: Yepp Popularity Award on December 10th, 2008
KBS Drama Awards: Best New Actress on December 31st, 2008
KBS Drama Awards: Netizen Popularity Award on December 31st, 2008


Tahun 2009
#1 on KBS Music Bank for on January 16th, 2009
SBS Inkigayo Mutizen Award for on January 18th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on January 23rd, 2009
#1 on KBS Music Bank for on January 30th, 2009
Song of the Month for the month of January 2009 from Cyworld
SBS Inkigayo Mutizen Award for on Feburary 1st, 2009
#1 on KBS Music Bank for on Feburary 6th, 2009
SBS Inkigayo Mutizen Award for on Feburary 8th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on Feburary 13th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on Feburary 20th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on Feburary 27th, 2009
45th Annual Baeksang Awards: Netizen Popularity Award on February 27th, 2009
45th Annual Baeksang Awards: Best New Actress Award on February 27th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on March 6th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on March 13th, 2009
#1 Overall for 1st Half of 2009 on Music Bank for on June 26th, 2009
#1 on KBS Music Bank for on July 10th, 2009
Incheon Culture Day Ceremony : 2009 Young Artist Award
Nickelodeon Korea Kids Choice Awards : Best Female Singer Award
17th Korean Cultural Entertainment Awards : Teen Musical Artist Award
24th Golden Disk Awards : Digital Daesang Award
24th Golden Disk Awards : Digital Bonsang Award
Congress Daesang Ceremony Award : Pop Music Award
MBC Entertainment Awards : Special Award - Best Singer
MBC Drama Awards : DJ Newcomer Award -
Melon Awards - Odyssey Award -
Melon Awards - Top 10
Melon Awards - Artist Of The Year
Melon Awards - Song Of The Year
Melon Music Awards : T Mobile Music
Melon Music Awards : Smart Radio
SBS Inkigayo Mutizen Award for on July 12th, 2009
SBS Inkigayo Mutizen Award for on July 19th, 2009
6th Asia Song Festival'09 on Sept 19th, 2009
KBS Music Bank K-chart - Song of The Year
Most Viewed MV on GomTV with over 10 million viewers
Bugs Music Award : Best Female Group on 10th December 2010
Tahun 2010

16th Annual Korea Entertainment Arts Awards Ceremony : Best Female Group on 3rd January 2010
16th Annual Korea Entertaiment Arts Awards Ceremony : Best Female Radio DJ
Korean Ministry of Culture and Tourism : Content Industry Award (Special Honor) on 13th January 2010
19th Seoul Music Awards : Bonsang Award on 3rd February 2010
19th Seoul Music Awards : Digital Music Award on 3rd February 2010
19th Seoul Music Awards : Daesang Award on 3rd February 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on Feburary 5th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on Feburary 12th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on Feburary 11th 2010
22nd Korea PD Awards : Singer Award on Feburary 19th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on Feburary 19th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on Feburary 21st 2010
#1 on Digital Category on GaOn Charts on Feburary 23rd 2010
GaOn Chart Awards 2009 : Best Artist of the Year on Feburary 23rd 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on Feburary 26th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on Feburary 28th 2010
Cyworld Digital Music Awards : Best 10
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on March 5th 2010
46th Annual Baeksang Awards : Netizen Popularity Award on March 26th 2010
7th Korean Music Awards - Group Musician of the Year (Netizens Vote)
7th Korean Music Awards - Daesang Award (Song of The Year)
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on April 2nd 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on April 4th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on April 11th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on April 12th 2010
#1 Overall for 1st Half of 2010 on Music Bank for on June 25th, 2010
1st Half of the Year Most Viewed MV on GomTV with over 7 million viewers on July 1st, 2010
37th Korean Broadcast Awards : Singer Award on September 3rd 2010
1 on Music Bank K-Chart for on November 5th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on November 7th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on November 12th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on November 19th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on November 21st 2010
"Best Advertising Models Award 'CF Queens' " by Korea’s Federation of Advertising Association on November 24th 2010
SBS Inkigayo Mutizen Award for on November 28th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on November 29th 2010
#1 on KBS Music Bank K-Chart for on December 3rd 2010
2nd Korean Wave Industry Award for "Pop Culture Category" by Korean Wave Culture Industry Forum on December 4th 2010
25th Golden Disk Awards - Disk Bonsang for on 9th December 2010
25th Golden Disk Awards - Ceci Popularity Award on 9th December 2010
25th Golden Disk Awards - Disk Daesang Award on 9th December 2010
Proud Korean Awards of 2010 for "Art Category" for their contributions to national unity and their positive representation of South Korea to the world by Journalists' Association of Korea on December 10th 2010
Melon Music Awards - TOP10 Artists Award on 15th December 2010
Melon Music Awards - Hot Trend Award on 15th December 2010
Melon Music Awards - Best Dressed Award on 15th December 2010
Melon Music Awards - Daesang Award (Artist Of The Year) on 15th December 2010
#1 Overall for Yearly K-Chart on Music Bank for on 17th December 2010
Bugs Music Awards - 'Artist Of The Year' on 15th December 2010
Bugs Music Awards - 'Song Of The Year' on 15th December 2010
Bugs Music Awards - 'Music Video Of The Year' on 15th December 2010
Dosirak Music Awards - 'Artist Of The Year' on 2010 December 2010
Soribada Music Awards - 'Artist Of The Year' on 20th December 2010
Gallup Korea : 'Singer Of The Year' #1 with 31.5% of votes from the Korean Public confirming SNSD's ‘Korea's National Group’ status on 21st December 2010
Singer Award' Chart by Hanteo for sold a total of 303,442 albums from January until 26th December 2010
Best Song Of The Year' - (2nd Album ‘Oh!’) by Monkey3 Chart on 27th December 2010
Sports Korea : 'Star Of The Year' on 27th December 2010
Sports Korea : 'Singer Of The Year' #1 with 55 votes on 27th December 2010
MBC Entertainment Awards : 'Popularity Award' (Seohyun) on 29th December 2010
MBC Entertainment Awards : 'Popular Couple Award' (Seohyun & Jung Yong Hwa) on 29th December 2010
KBS Music Festival - 2010 'Popular Song' (2nd Album ‘Oh!’) on 30th December 2010
Tahun 2011

Daum Life Awards - 'Music Video Of The Year' (2nd Album ‘Oh!’) on 13th January 2011
Taiwan KKBOX Awards - 'Album Of The Year' (SNSD Repackaged Album - 'Run Devil Run') on 17th January 2011
20th High1 Seoul Music Awards: Bonsang Award (2nd Album ‘Oh!’) on 20th January 2011
20th High1 Seoul Music Awards: Daesang Award (2nd Album ‘Oh!’) on 20th January 2011
20th High1 Seoul Music Awards: Popularity Award on 20th January 2011
20th High1 Seoul Music Awards: Hallyu Special Award on 20th January 2011
The 6th Asia Model Festival: 'Asia Star Award' on 22th January 2011
2nd Seoul Cultural Arts Awards: 'Pop Singer 'Daesang' Award' (2nd Album ‘Oh!’) on 28th February 2011
JAPAN
Tahun2010
1. certified 'GOLD' with by RIAJ (Recording Industry Association of Japan) on October 15th 2010
2. certified 'GOLD' with by RIAJ (Recording Industry Association of Japan) on November 9th 2010
3. 52nd Japan Record Awards : New Artist Award on November 20th 2010
4. iTunes Japan ‘2010: Music, 2010 BEST‘ Chart for '#1 Breakthrough Album of 2010' on December 13th

Tahun 2010
Music Awards Japan 2010 BIGLOBE : 'Best Single Award' on 17th December 2010
2011 Japan Golden Disk Awards : Top 5 ' New Artist Of The Year' on 6th January 2011
11 Japan Golden Disk Awards : "New Artist Of The Year' (Domestic) on 6th January 2011
Tahun 2011
certified 'GOLD' with (KOREAN) by RIAJ (Recording Industry Association Of Japan) on 14th January 2011
certified 'PLATINUM' with Chaku-UTA full by RIAJ (Recording Industry Association Of Japan) on 26th January 2011
certified 'GOLD' with 'New Beginning with Girls Generation DVD' by RIAJ (Recording Industry Association of Japan) on 9th February 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
"...감사합니다 gamsahabnida..."


"Kalo Tulisannya tidak terbaca/kelihatan, di sorot aja ya!!!"

Cute Polka Dotted Pink Bow Tie Ribbon



Gratisan Musik